INTRODUCE
My name HARIANTO from East Java, Madiun city and Demangan Villages

Senin, 11 Agustus 2008

Perpanjang STNK

Perpanjang STNK aja ada ceritanya....

Gila perpanjang STNK tadi lama banget, bayangin dari kantor berangkat 08.30 dan baru balik lagi ke kantor jam 14.30 an. Ngapain aja....

Ternyata untuk pelayanan perpanjangan STNK melalui mobil keliling tidak ada menurut info karena menjelang peringatan 17 Agustusan. Logikanya peringatan 17 agustus sama perpanjangan STNK di mobil keliling sebenarnya ngga ada hubungannya, mungkin karena personil yang biasanya melayani STNK ditarik untuk pengamanan kali.

Ya udah akhirnya, langsung aja ke Polda Metro Jaya. Kebetulan hari ini aku perpanjang sama Hari Prasetya temen sekantorku. Sesampai di tempat perpanjangan STNK protap pertama isi formulir permohonan selanjutnya diserahkan ke loket berikutnya untuk di chek segala sesuatunya. Nah temenku (Hari P) lancar, dia langsung ke kasir bayar pajak, dan seterusnya deh.

Tapi giliranku permasalahan timbul dari fotocopy BPKB, STNK, KTP harus dipotong karena fotocopy tersebut masih jadi satu. Akhirnya gw fotokopy ulang, terus gw balik lagi dan kuserahkan ke petugas, nah waktu pengecekan eee... sekarang KTPku bermasalah karena KTP itu belum ada tanda tangannya padahal dah ku laminating. (Emang sich kesalahanku, karena waktu laminating gw lupa tandatangan). Dalam hati dah putus asa, gw bilang ke temenku (Hari P), gw perpanjangnya besok aja ri. Nich KTP gw katanya harus ditanda tangani. Kata hari " ya udah elo pinjem cuter sana. Waduh pinjem cuter dimana, akhirnya tuch KTP gw congkel-congkel pakai jemari, eh bisa.... Alhamdulillah, akhirnya setelah ku fotocopy ulang gw balik lagi ke petugas dan gw dikasih kartu antrian ambil tanda pembayaran pajak. Ngga berapa lama nama gw dipanggil oleh petugas dan selanjutnya gw bayar ke kasir. Nah saat bayar tadi (gw inget saran orang kalo mau cepat saat bayar lebihin 5 ribu atau sepuluh ribu). Akhirnya gw bilang ke petugas, pak yang 10 ribu buat Bapak, kata petugas " apa maksudnya" kujawab : tolong pak biar cepet. Akhirnya deal gw dikasih sesobek kertas ditulisin nomor motor gw.

Habis itu gw tunggu, sementara temenku gw Hari P dah selesai, dia sempat tanya ke gw loch Ri kok bukti pembayaran elo kok gituan bukan seperti yang aku tadi. Tenang aja yang dapat ginian lebih cepat dari yang seperti elo tadi ri. Nah saat menunggu tadi ada problem lagi, ada pemberitahuan "mohon kesabaran bagi pembayar wajib pajak kendaraan bermotor karena jaringan komputer mengalami gangguan. Sampai jam petugas istirahat nama gw belum dipanggil-panggil. Akhirnya gw sama Hari keluar makan siang. Jam 12.45 ku masuk lagi, trus tepat jam 13.00 petugas mulai bekerja lagi tapi namaku sampai menjelang pukul 14.00 belum dipanggil lagi. Lalu kuperhatiin kok orang2 yang dapat tanda bukti seperti aku ngumpul disamping petugas saat pembayaran pajak tadi. Sambil iseng kudekatin kerumunan tadi, lantas kutanya ke orang yang baik secuil kertas tadi, Mas klo tanda seperti ini ngambil dimana, kata orang itu : disini mas, gw bilang lagi bukan disana yang dipanggilin itu mas?, bukan jawab orang itu.

Akhirnya aku merangsek ke depan, pak saya paka Harianto sambil nunjukin cuilan kertas tadi. Ngga lama petugas itu bilang, sambil menyodorkan STNK petugas itu bilang "walah mas ini sudah dari tadi selesai".

Hehehe.... rupanya, terjadi mis aku tadi maunya pakai cepat tapi ngambilnya dijalur lambat, akhirnya lambat-lambat juga. Menyebalkan....




Tidak ada komentar:

rencana Alloh itu Indah

sWeeT MeMorY...... "NostalGia SMA"