INTRODUCE
My name HARIANTO from East Java, Madiun city and Demangan Villages

Kamis, 21 Agustus 2008

APR NATIONAL YOUTH PROGRAMME DEVELOPMENT WORKSHOP






21 s.d. 25 Agustus 2008 di Lemdikanas Cibubur, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mendapat kepercayaan dari Asia Pasific Region (APR) menyelenggarakan APR National Youth Programme Development Workshop.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Andalan Nasional, Staf Kwarnas, Kwarda DKI Jakarta, Kwarda Jawa Tengah, Kwarda Jawa Barat, Pesantren Darunnajah dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu yang berjumlah kurang lebih 18 orang.


Pada kegiatan tersebut, gw kebetulan masuk dalam kepanitiaan dengan job sebagai "computers operator" alias "tukang ketik" kalau ngga salah. Karena pada hari Sabtu pagi gw harus mengikuti kegiatan piknik di RT akhirnya Jum'at sore gw ijin untuk meninggalkan tugas tersebut. Karena piknik dengan warga sudah terplanning jauh-jauh hari sebelum kegiatan APR ini dan hal tersebut sudah gw sampaikan kepada boss gw. Pada kegiatan tersebut narasumbernya dari Filiphina dan Australia, nah tentunya untuk berkomunikasi dengan mereka tentunya dengan bahasa internasional yaitu bahasa inggris. Bisa dibayangkan, gw khan bahasa inggrisnya kurang banget..... alias litle-litle i can.


Ternyata benar ungkapan tukul "kalau komunikasi pakai bahasa inggris dengan bule hasilnya adalah kemeringet alias panas dingin". Saat gw berkomunikasi dengan mereka yach paham sedikit dan gw balas dengan bahasa tarzan.


Ada kejadian yang menurut gw lucu banget, yaitu dialog temen gw dengan bule dari Filiphina. Kalau ngga salah yang mereka bicarakan adalah tentang krupuk, sibule sambil menunjukan kerupuk udang dia bilang klo di filiphina ini namanya keropek. Trus dia nanya ini terbuat dari apa? harganya berapa? belinya dimana? trus gorengnya pakai apa?


Nah ngga tahu gimana ceritanya waktu itu temanku bilang "this is mekaaarrrrr......" Jadi ketawa qta yang dengernya padahal sich gw juga ngga ngerti. Jadi intinya sesama orang ngga ngerti saling menertawakan. .......

Tidak ada komentar:

rencana Alloh itu Indah

sWeeT MeMorY...... "NostalGia SMA"