INTRODUCE
My name HARIANTO from East Java, Madiun city and Demangan Villages

Minggu, 27 Januari 2008

SELAMAT JALAN PAK HARTO


Innalillahi wainna illaihi rojiun,
semua milikMu dan akan kembali padaMu jua.
Telah meninggal dengan tenang Mantan Presiden RI ke -2 Bapak H.M. Soeharto pada hari Minggu, 27 Januari 2007 pukul 13.10 WIB.


Terlepas dari kesalahan dalam memimpin bangsa ini selama 32 tahun, tapi begitu banyak juga jasa-jasamu membangun negeri ini yang tidak bisa dipungkiri.

Selamat jalan Pak Harto,

Selamat jalan Kak Suharto,

Selamat jalan ... mudah2an Bapak tenang disana. Amin.

Selasa, 22 Januari 2008

BELAJAR BISNIS YUK.....!!!


Hari gini kita harus pinter-pinter baca peluang, klo ingin menambah kegiatan sekaligus menambah income selama tidak mengganggu pekerjaan pokok harus kita coba. Tapi tetep selektif cari site job yang save dan beresiko kecil mengingat modal untuk memulai usaha kita cekak.

orang kecil, punya modal usaha kecil, otomatis hasil yang kita dapat kecil juga tentunya, tapi harus tetep yakin mudah2an hasil yang kecil-kecil klo dikumpulkan tentunya banyak.

tEMen-temen yang mau ikutan bisnis, yuk kita belajar sama-sama : ada dua site job yang kugeluti yaitu jual voucher elektrik dan OXY (minuman ber-oksigen tinggi dan rendah zat an organik). Kalo mau ikutan bisnis kirim email ke hrt10175@yahoo.com ya.... kita share bisnis masing-masing juga boleh.

Thanks

Minggu, 20 Januari 2008

Mertuaku


Inilah kemesraan Bapak dan Ibu Mertua pada acara pernikahanku dulu.
Bapak adalah sosok pria yang bertanggungjawab terhadap keluarga. Tegas dan keras wataknya tapi sebenarnya beliau punya sifat lembut juga, cuma kadang beliau tidak mau menunjukkan didepan kami.
Aku dengan Bapak terhitung cukup dekat...

Kamis, 17 Januari 2008

PPLB NAS 2007








Dibalik kekurangannya tersimpan rasa percaya diri yang tak kalah besar dibandingkan dengan orang yang normal. Itulah kegiatan Pertemuan Pramuka Luar Biasa Tingkat Nasional Tahun 2007 (PPLB Nas) yang telah dilaksanakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tanggal 18 - 24 Nopember 2007 bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur - Jakarta Timur. Kegiatan tersebut diikuti oleh 17 Kwartir Daerah berjumlah 660 peserta yang terdiri beberapa kecacatan seperti Tuna Netra, Tuna Rungu, Tuna Grahita, Tuna Daksa dan Tuna Laras.


Rabu, 16 Januari 2008

ANGRY MANAGEMENT

Hanya seorang yang pemarah yang bisa betul-betul bersabar
Seseorang yang tidak bisa marah tidak bisa disebut penyabar; karena dia hanya tidak bisa marah
Sedang seorang lagi yang sebetulnya merasa marah, tetapi mengelola kemarahannya untuk tetap berlaku baik dan adil adalah sesorang yang berhasil menjadikan dirinya bersabar.

Dan bila anda mengatakan bahwa untuk bersabar itu sulit, Anda sangat tepat; karena kesabaran kita diukur dari kekuatan kita untuk tetap mendahulukan yang benar dalam perasaan kita seolah-olah berhak untuk berlaku melampaui batas.

Kesabaran bukanlah sebuah sifat, tetapi sebuah akibat. Perhatikanlah bahwa kita lebih sering menderita karena kemarahan kita daripada hal-hal yang membuat kita merasa marah.

Perhatikanlah jika kemarahan kita sering melambung lebih tinggi daripada nilai dari sesuatu yang menyebabkan kemarahan kita itu, sehingga kita sering bereaksi berlebihan dalam kemarahan. Hanya karena anda menyadari dengan baik tentang kerugian yang bisa disebabkan oleh reaksi anda dalam kemarahan, Anda bisa menjadi berhati-hati dalam bereaksi terhadap apapun yang membuat anda merasa marah.

Kehati-hatian dalam bereaksi terhadap yang membuat anda marah itulah yang menjadikan anda tampil sabar.

Kemarahan adalah sebuah bentuk nafsu. Nafsu adalah kekuatan yang tidak pernah netral, karena ia hanya mempunyai dua arah gerak; yaitu bila ia tidak memuliakan, pasti ia menghinakan.

Nafsu juga bersifat dinamis, karena ia menolak itu berlaku tenang bila anda merasa tenang. Ia akan selalu memperbarui kemapanan Anda. Maka perhatikanlah ini dengan cermat; dan cara bertindak dalam kemarahannya, nafsu itu akan menjadi kekuatan anda meninggalkan kemapanan Anda yang sekarang untuk menuju sebuah kemapanan baru yang lebih tinggi yang terlontarkan dari tingkat kemapanannya, dan kemudian direndahkan karena dia tidak berfikir penuh dalam kemarahan. Dan bila nafsunya telah menjadikan seorang yang tidak bisa direndahkan lagi, dia disebut sebagai budak nafsu.

Kualitas reaksi Anda terhadap yang membuat Anda marah adalah penentu kelas Anda.
Kebijakan para pendahulu kita telah menggariskan bahwa untuk menjadi marah itu mudah, dan bagi semua orang.
Tetapi, untuk bisa marah kepada orang yang tepat, karena sebab yang tepat, untuk tujuan yang tepat, pada tingkat kemarahan yang tepat, dan dengan cara yang tepat, itu tidak untuk orang-orang kecil.

Maka seberapa besarkah Anda menginginkan diri Anda jadinya ?

Memang pernah ada orang yang mengatakan bahwa siapa pun yang membuat anda marah telah mengalahkan Anda. Pengamatan itu tepat, hanya bila Anda mengijinkan diri Anda berlaku dengan cara-cara yang merendahkan diri Anda sendiri karena kemarahan yang disebabkan oleh orang itu. Itu sebabnya salah satu cara untuk membesarkan diri Anda adalah menghindari sikap dan perilaku yang mengecilkan diri.

Kita sering merasa marah karena orang lain berlaku persis seperti kita. Perhatikanlah, bahwa orang tua yang sering marah kepada anak-anaknya yang bertengkar adalah orang tua yang sering bertengkar dengan pasangannya. Bila kita cukup adil dengan diri kita sendiri, dan untuk sekejab menikmati kedamaian kita akan melihat dengan jelas bahwa kita sering menuntut orang lain untuk berlaku seperti yang tidak kita lakukan.

Dan dengannya, bukankah kemarahan Anda juga petunjuk jalan bagi Anda untuk menemukan perilaku-perilaku baik yang sudah Anda tuntut dari orang lain, tetapi yang masih belum Anda lakukan? Lalu, mengapakah Anda berlama-lama dalam kemarahan yang sebetulnya adalah tanda yang nyata bahwa Anda belum memperbaiki diri?
Katakanlah, tidak ada orang yang cukup penting yang bisa membuat saya marah dan berlaku rendah.

Bila ada seorang pemimpin dan Anda telah menerima tugas untuk meninggikan orang lain; maka tidak ada badai, gempa, atau air bah yang bisa membuat Anda mengurangi nilai Anda bagi keputusan untuk mengemban tugas itu.

Ingatlah, bahwa orang-orang yang berupaya mengecilkan Anda itu – adalah sebetulnya orang-orang kecil. Karena, orang-orang besar akan sangat berhati-hati dengan perasaan hormat Anda kepada diri Anda sendiri. Bila mereka marah pun kepada Anda, mereka akan berlaku dengan cara-cara yang mengundang Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Sedangkan orang kecil? Orang-orang kecil membuat orang lain merasa kecil agar merekan bisa merasa besar.

Anda mengetahui kebesaran yang dijanjikan untuk Anda. Maka besarkanlah orang lain. (Sumber : Mario Teguh, MSIS).

Selasa, 15 Januari 2008

JANJI TOBLERON











Alhamdulillah, janjiku pada seorang sahabat "Rina" namanya, terbayar sudah. Janji dari tahun 2002, lama banget yach....

aku kenal Rina pada acara Napak Tilas yang diselenggarakan oleh Departemen Sosial RI. Rute Napak Tilas klo ngga salah Start dari Depsos - Museum Pangeran Diponegoro (Yogyakarta) -Makam Panglima Sudirman- Makam Presiden Sukarno (Blitar) - Pondok Pesantren Tebu Ireng (Jombang) - kembali ke Depsos lagi.

Perwakilan dari Kwarnas Gerakan Pramuka waktu itu: Kak Iman Suhasto, Kak Teguh Prihatmono, Kak Sigit Sudarto, Kak DIan Noor, Kak Guritno Djati Nugroho, dan Aku (Harianto).

Senin, 14 Januari 2008

TEMPE DAN PAK SOEHARTO

dulu aku menganggap remeh klo makan lauknya tempe, bosen tempe terus .....!!!
ternyata gara2 tempe juga negara kalang kabut dibuatnya....
pengusaha tempe demo karena bahan membuat tempe harganya naik sampe dengan 150 persen

tempe oh... tempe

kLO ngga salah pernah saya baca berita klo tempe adalah makanan favorit Eyang Soeharto
sayang beliau sekarang lagi berusaha melawan penyakitnya yang semakin lama semakin memburuk

mungkin klo eyang harto masih sehat tentu "smiling general" nya tersungging karena makanan favoritnya yang "remeh temeh" telah membuat guncang bangsa ini

Hem... jangan2 eyang harto sekuat tenaga melawan penyakit dan mautnya sekedar hanya ingin melihat situasi ini.

Eyang mudah2an lekas sembuh ya... dan mudah2an harga tempe seperti sedia kala, Amin.

WE WERE SOLDIERS


Tahun 1965, sejumlah 400 pasukan bersenjata Amerika terperangkap di tengah area musuh yang berjumlah 2000 pasukan.
Tepatnya mereka saat itu berada di Lembah kematian (Valley Death) yang terletak di Vietnam.
Film yang diperankan oleh Mel Gibson, Madeleine, Chris Klein juga Greg Kinnear ini memiliki detail pada penjelajahan alur; dimana penuh dengan strategi, perkiraan nalar juga logika setiap prajurit yang berada di area maut tersebut.
FOkus pun terpatri pada karakter Lt. Col Hal Moore dan seorang reporter yang bergabung dengan pasukan, Joseph Galloway yang harus siap sedia menyerap setiap adegan perang demi sebuah berita, plus mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Bagi temen2 yang suka film perang dan belum lihat ini, saya rekomendasikan, pinjam or beli dijamin seru…..

Minggu, 13 Januari 2008

Kopi darat dengan teman chat











12 januari 2008,
ehm... ngga terasa 6 tahun sudah pernikahan kami

Subhanallah.....,
ternyata Alloh sudah mengatur kenikmatan2 untuk diberikan kepada kami,
Buktinya pada hari ini aku dapat kado ULTAH Pernikahan .....
teman chating-ku dari Palembang (Maura/Lora) akhirnya ketemu juga dengan kami. Makasich ya Alloh....

Beberapa teman chatting yang ada disini protes setelah aku cerita ke mereka akan datang teman chat dari Palembang,

“ Hari, kamu ngga adil “kenapa teman chat yang jauh aja mau temui sedang aku yang deket sini kamu ngga mau ketemuan......”

Ultah ke 33 ku

10 Januari 2008 adalah tanggal istimewa atau emas istilah aku, kenapa "emas" karena pada tanggal itu adalah
1. ULTAH ku yang ke 33
2. Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1429 Hijriah.

Aku dapat hadiah sepatu outdoor dari istriku tersayang,
sebelnya pas ultahku, aku ngga dikasih ucapan/ciuman sayang darinya.
Dalam hati kuberpikir nih anak kok diam aja, biasanya klo pas Ultah aku dikasih ucapan selamat sambil cipika-cipiki, “bete juga sich” akhirnya mulut ini berkata,
Dhe...., kok aku ngga dikasih ucapan ULTAH sich?
Trus jawab dia “loh ini tanggal berapa?
Bukannya tanggal 10 besok?
Akhirnya aku bilang ini tanggal 10 tuch lihat di tanggalan,
eee..... dia ketawa......, trus baru dia kasih ucapan. Basi n Menyebalkan...!!! Huh !!!!...

Siangnya mas Arifin telpon memberi ucapan Ultah, dilanjutkan oleh Ibu Mertua juga.
Siangnya Ibu Mertua, Adik Istriku (Mimin) dan suami (Mas Arifin) beserta Dipta (ponakan) datang sambil membawa PIZZA.
Alhamdulillah masih ada perayaan kecil-kecilan. Makasich ya....

Sebenarnya pada hari itu (ada kado istimewa lagi) akan datang teman chating-ku (Maura/Lora) dari Palembang yang kebetulan ada acara di Jakarta dan sekalian ingin bertemu dengan kami, tapi karena ada hal dan hil akhirnya pertemuan hari itu tertunda.

Senin, 07 Januari 2008

33 TAHUN KURANG 2 HARI

InsyaAlloh 2 hari lagi usiaku 33 tahun, ngga terasa yach. Di usiaku semakin bertambah ini aku ingin berusaha memperbaiki kualitas hidupku ini.

Hal-hal besar yang telah kulewatkan dan kudapatkan:
Bagi seorang laki-laki peristiwa besar pertama yang telah kulewatkan adalah "khitan", dulu sebelum di khitan aku sudah membayangkan gimana rasa sakit yang amat sangat jika terjadi padaku. Alhamdulillah setelah di khitan yach bergitu rasanya (pas dipotong sich ngga sakit, tapi setelah obat biusnya habis rasanya panas sampai beberapa hari dan tiap hari aku ngga lepas dari kipas).

Peristiwa kedua ketika mengucapkan cinta sama cewek, semasa masih bujang tidak banyak ce yang ku tembak, klo ngga salah cuma lima kali aku nembak cewek (waktu sma : 3 cewek : Yuni + Era + Dewi) itupun sama Yuni ngga jelas, trus sama Era diterima ngga ditolak juga ngga "ngambang" trus sama Dewi diterima tapi cuma beberapa bulan trus diputusin aku "menyebalkan")

Setelah lulus selama di kampung Jomblo, setelah merantau cuma 2 ce yang kutembak (Mbak Is dan Mbak Yuli (istriku sekarang). Sama Mbak Is diterima tapi karena Mbak Is ngajak serius sementara aku sendiri belum siap akhirnya aku mundur teratur.

Peristiwa besar ketiga ketika bilang ke calon mertua (Bapak) bahwa aku suka sama putrinya dan ingin saya jadikan istri. Ragu2 dan jantung dag dig dug waktu mengutarakan hal tersebut, alhamdulillah calon mertua menanggapi dengan bijak dan positif malah beliau memuji "katanya selama ini belum ada temen2 istriku yang berani bilang seperti itu". Alhamdulillah akhirnya aku menikah juga dengan putrinya sampai sekarang.

Alhamdulillah sampai sekarang masih diberi kesehatan dan kehidupan yang lebih baik oleh Tuhan, aku sudah mempunyai rumah walaupun kecil (tipe 21) dan belum lunas cicilannya di Pura Bojong Gede, Bogor dan Sepeda motor Vega R itupun belum lunas juga. hehehe....

Hal-hal yang ingin kucapai :
Aku ingin lebih dekat dengan Tuhan dg ibadah yang sebenar-benarnya ibadah kepadaNya, aku ingin lebih dewasa dalam bertingkah laku, bertutur kata yang baik dan membuat orang lain senang walaupun mereka pernah menyakiti hatiku, aku ingin membelikan sesuatu pada emak, aku ingin sekolah lagi, aku ingin punya baby yang lucu, etc. Do'ain yach.

Minggu, 06 Januari 2008

15 MENIT MEMPERPANJANG SIM

Alhamdulillah SIM (Surat Ijin Mengemudi) dah kuperpanjang, salut dech untuk Kepolisian di Polsek Kemayoran. Proses ngga begitu lama (mungkin karena lagi ngga rame juga), datang langsung daftar sambil menyerahkan SIM lama dengan fotocopy KTP, trus ke loket sebelahnya sambil menyerahkan fotocopy KTP + membayar asuransi (15 ribu), kembali lagi ke loket pendaftaran membayar 125 ribu, langsung foto dech. Ngga lama nunggu mungkin cuma 5 menit kelar dech. Walaupun selisih biayanya (+ 4o ribuan) dengan pelayanan SIM di mobil keliling tapi karena cepatnya ngga masalah deh.

Best Friends




Namanya seperti groupband terkenal di Indonesia yang bervokalis Fadli, tentunya temen2 tau khan. Padi_ganteng sebutan yang di deklarasikan olehnya. Orangnya mudah bergaul, lugu, sederhana, optimis, humoris.

Cisca my friend


kENALIN nich temenku yang baik, klo dilihat dari fotonya emang "big" sich tapi "sweet".... (jangan marah yach Cis). Ketemuan sich lom pernah karena aku kenalnya lewat chat. Tapi orangnya baik meskipun klo ngobrol di telp agak jutek-jutek gitu tapi ngangeni loh. hehehe
Kata temenku "mas padi_ganteng" Cisca tuch seperti Bu Lurah. (ono-ono wae)

Selasa, 01 Januari 2008

rencana Alloh itu Indah

sWeeT MeMorY...... "NostalGia SMA"