INTRODUCE
My name HARIANTO from East Java, Madiun city and Demangan Villages

Selasa, 05 Agustus 2008

nomat bareng teman chating

Nomat.... apaan sich A'..? , kalimat itu muncul saat Evy (temen chating) menawarkan mengajak aku nomat di salah satu 21 yang ada di jakarta. dari keterangan A'a Agus, ternyata nomat itu salah satu istilah yang artinya nonton hemat, dan nomat itu biasanya diputarnya pas jam-jam kerja dan harga tiketnya hemat, klo yang biasa tuch harganya 25 - 30 puluh ribu tapi klo nomat ini harganya 15 ribuan. Hehehe.. katro yach gw, + 10 tahun dijakarta istilah nomat aja ngga tau....

Cerita tentang Evy

Evy itu kukenal kira-kira dari tahun 2003/2004-an, saat itu dia masih single dan aku sudah double tapi ngakunya ke evy sich masih single. bukan maksud ngebuaya loch, biasanya klo co kenalan sama ce dan langsung ngaku dah punya istri tuch ce langsung kabur. Kami belum pernah kopi darat sama evy, pernah sich punya rencana ingin kopi darat tapi karena sesuatu hal dari evy (katanya sich evy lagi kurang sehat) jadi kopi darat itu batal.

Pertemanan gw sama evy sempat putus lama banget, gw ngga berhubungan lagi baik lewat chatinga atau via sms apalagi nomor hp yang evy kasih hilang. Kira-kira 3-4 tahun gw kehilangan kontak dan akhirnya baru beberapa bulan ini id msn-nya online lagi. Alhamdulillah jadi bisa berchat lagi sama evy. Dari chatingan itu kutahu evy sudah punya menikah dan sudah punya putri 1. Allhamdulillah senang juga dengernya.
Nah kemarin sewaktu chating evy bilang mau nomat film the mummy, terus evy nawarin mau ikutan ngga? ya udah ku iyain aja, padahal banyak keraguan yang menyelimuti batinku (walah opo toch yo....), keraguan itu antara lain hari itu ada rapat persiapan Jambore Asean, terus aku tuch belum pernah jalan bareng sama ce lain apalagi sampe nonton film kecuali sama isteriku. dan banyak pertimbangan-pertimbangan lain dech. Sampai-sampai aku coba cari pengganti untuk mewakiliku dan kufasilitasi. Alhasil temenku ngga mau, tapi janji sama evy sudah deal di Semanggi Town Scuare.
Legalitas dari isteri dan boss

Hm… kepergianku nomat sama evy dapat acc dari isteriku loch. Waktu gw lagi diskusi cari tempat nomatnya, isteriku telpon seperti biasa tanya apakah sudah makan, nah saat pembicaraan itu, gw bilang ke istri boleh ngga klo aku mau nomat sama temen chating “ce” kata isteri boleh, ngga pha2. Gw ajak isteri tapi karena isteriku lagi sibuk yach ya sudah berangkat sendirian. Tentang rapat Jambore Asean, gw minta ijin boss tidak bisa datang karena mau nonton nomat.

Deal sama evy nonton di Semanggi Town Scuare jam 14.45 wib, aku berangkat dari kantor jam 14.00-an. Dalam perjalanan masih ragu, gimana nanti masalahnya gw baru sekali itu main di Semanggi Town Square, pada hal dari gedung itu dibuat gw tau.. Tapi klo sampe gw ngga berangkat gw ngga bisa ngebayangin pasti evy bakal marah dan mungkin ngga mau bertemanan sama gw lagi. Hari gini bo, susah banget cari temen.

Sesampai di Semanggi Town Scuare dari tempat parkir gw dah cari info dimana 21, walah mulai dari petugas parkir dan petugas keamanan di gedung itu kasih info salah, katanya di lanntai 2. Akhirnya kucoba telp evy dan info awal yang dikasih evy adalah lantai 5, dan ternyata evy sudah sampai. Evy tanya elo dimana ri, klo elo ngga jadi ngga pha2 kok. Akhirnya gw naik lift ke lantai 5 dan akhirnya ketemu juga di depan studio 21, karena belum pernah ketemu gw celingukan juga nich orangnya mana. Akhirnya gw telepon evy, ngga lama ada ce nyamper, trus qta saling senyum dan jabatan tangan. Ternyata dia sudah beli tiket 2, coba klo tadi gw ngga berangkat, bisa dibayangkan.

Karena waktu masih lama, qta ngobrol tentang keluarga masing2, trus tentang dulu pernah janjian tapi batal. Menurut evy waktu itu dia ngga bisa pergi sebenarnya bukan karena “kurang sehat” tapi “evy mau pergi sama co lain”, dan gw juga ngaku saat janjian dulu sebenarnya status gw sudah maried. Kata evy “huh dasar lelaki semua buaya”. Berarti saat janjian yang dulu instingku benar ri, gw ngga yakin elo masih single. Gw ketawa aja, masalahnya kuulang lagi seperti yang telah kuungkapkan diatas : dari beberapa pengalaman, jika gw kenalan sama ce dan gw bilang tentang status gw yang sebenarnya, rata-rata ce ngga interest lagi.

Akhirnya waktu pemutaran film dimulai, gw sama evy masuk studio klo ngga salah qta dapat tiket di kursi B. 10 -11. Di dalam studio gw ngga banyak bicara, takut ngganggu konsentrasi evy nonton, karena niatnya khan nonton bukan ngobrol. fimnya sich lumayan seru, bintang-bintang yang kutahu di The Mummy tersebut antara lain Jet li, Michale Yeoh, trus bintang yang bule sama seperti The Mummy sebelumnya. Saat film diputar ada beberapa telp masuk ke hp ku, klo ngga salah 1. dari kantor, 2. dari Rina (temen saat napak tilas) dan terakhir dari isteriku.

Akhirnya film selesai, qta keluar dan gw bilang ke evy bareng keluarnya terus terang karena gw bingung. Saat melintasi di depan beberapa counter fast food gw tawarin evy makan tapi evy ngga mau, dalam hati kebetulan juga evy ngga mau karena “bukannya pelit” dan “bukan karena ngga punya uang (uang sich aman)” tapi masalahnya “untuk makan di tempat-tempat fast food sich gw belum banyak pengalaman”, dan “bukannya belum pernah makan di fast food juga tapi selama ini jika makan ditempat seperti itu gw ngandelin isteri gw”. Sesampai di luar gw pamitan, salaman, dan gw terima kasih telah diajak nomat. Selesai sudah. Allhamdulillah.

Mungkin bagi evy, nomat hari ini kurang seru tapi biarlah evy tahu bahwa hari temen chatingnya selama ini ya begini, katro’ dan polos. Sorry ya vie.... inilah gw.

Tidak ada komentar:

rencana Alloh itu Indah

sWeeT MeMorY...... "NostalGia SMA"