INTRODUCE
My name HARIANTO from East Java, Madiun city and Demangan Villages

Senin, 18 Agustus 2008

40 hari wafatnya Pungkas Tri Baruno








16 Agustus 2008 rencananya di auditorium Kwarnas Gerakan Pramuka dilaksanakan tahlilan 40 hari wafatnya Pungkas Tribaruno yang meninggal saat turun dari pendakian di Puncak Gunung Mc. Kinley, Alaska tanggal 7 Juli 2008 lalu.

Sesuai undangan yang beredar acara tersebut dimulai pukul 10.00 Wib. Tapi pelaksanaannya molor panjang banget dikarenakan Ka Kwarnas masih ada rapat. Dalam hatiku, inilah klo pimpinan sipil selalu ngga tepat waktu. Bayangin saja dari rencana awal jam 10.00 wib eh… baru acara dimulai jam 11.45 an. Menyebalkan…!!!!

Sambil menunggu kedatangan Ka Kwarnas, musik diputar. Aneh, musiknya bukan musik yang biasa didengarkan klo ada 40 hari orang meninggal seperti nasid atau lagu-lagu muslim lainnya, tapi musik yang diputar adalah musiknya Tompi, musik andra the back born yang dilantunkan Gita Gutawa (Sempurna) dan beberapa musik barat. Dalam hati tapi ngga sempat terucap, gimana sich ini…. Ada yang Ngga beres nih.

saat aku ketemu Kang Bayu Tresna barulah kutemukan jawaban kenapa musik-musik itu yang diputar. Oh ya… kenalin Kang Bayu Tresna ini adalah Andalan Nasional Gerakan Pramuka dan di Ekspedisi Tunas Indonesia beliau sebagai Ketua Tim. Tanpa aku tanya tentang musik-musik yang diputar ini Kang Bayu bercerita bahwa musik-musik yang diputar ini adalah musik-musik yang selalu diputar berulang-ulang oleh Pungkas saat dipenginapan disana, saya saja sampai hafal musik-musik ini.

Dalam acara tahlilan di Kwarnas hadir pula kedua orang tua Alm. Pungkas (Bapak Mumpangat dan Ibu), beberapa adik-adik Penegak/Pandega dari Tangerang, anggota Mapala UI (info dari Kang Bayu) dan beberapa anggota pemanjat tebing lainnya serta beberapa staf/karyawan Kwarnas. Peserta tahlilan tidak banyak seperti rencana awal yang menurut info akan dihadiri + 500 orang tapi yang hadir saat itu kira-kira + 100 orang. Walaupun pesertanya sedikit tapi tidak mengurangi niat saya dan orang-orang disitu untuk mengirimkan do’a kepada adik Alm. Pungkas Tri Baruno.

Akhirnya Ka Kwarnas tiba dan acara tahlilan serta sarasehan dibuka + pukul 11.45 Wib. Setelah tahlilan selesai acara dilanjutkan dengan shalat dhuhur berjamah, selanjutnya break makan siang dan setelah itu acara sarasehan dimulai yang dipimpin oleh Kak Bayu Tresna. Isi dalam sarasehan tersebut adalah dibeberkannya proses Eksepisi Tunas Indonesia dari persiapan sampai pelaksanaan, pengalaman-pengalaman para pendaki, kronologis meninggalnya Alm. Pungkas dsbnya. Saya tidak sampai selesai mengikut sarasehan, kira-kira pukul 15.30 Wib. Saya pulang.

Tidak ada komentar:

rencana Alloh itu Indah

sWeeT MeMorY...... "NostalGia SMA"