INTRODUCE
My name HARIANTO from East Java, Madiun city and Demangan Villages

Kamis, 18 September 2008

Bad ManaGemeNt

kurang lebih sudah 2 tahun gw punya "site job" jualan voucher elektrik. ihwal gw tertarik jualan voucher elekrik adalah modalnya kecil, resikonya kecil dan cara jualnya bisa mobile alias tidak harus punya tempat khusus "counter".

bukan hanya keuntungan "uang" yang kudapat dari site job ini tapi gw juga dapat hal lain seperti :
1. belajar karakter konsumen dalam artian gw bisa tahu para konsumen tentang tanggungjawabnya jika berkaitan dengan hutang (karena sebagian besar konsumen gw membayar tunda) ada yang tanpa diingatkan langsung bayar, ada juga yang suka ngelas-ngeles klo diingatkan,
2. melatih kesabaran "gimana menyikapi para konsumen yang komplan"
3. belajar ikhlas jika saat pengiriman pulsa, konsumen bilang pulsa belum masuk sedangkan report dari pihat dealer bilang sudah masuk, ya sudah harus gw ihklaskan karena namanya orang jualan tidak harus untung terus juga harus bersiap-siap jika menerima kerugian.




Tidak ada komentar:

rencana Alloh itu Indah

sWeeT MeMorY...... "NostalGia SMA"