INTRODUCE
My name HARIANTO from East Java, Madiun city and Demangan Villages

Selasa, 03 November 2009

Who is "Chandra Hamzah"

Chandra Dinanti Warga

Kedekatan dan keakraban dengan warga sekitar tempat tinggal ternyata bukan cuma monopoli Bibit. Siapa yang mengira di balik ketegasannya, sebagai pimpinan KPK, Chandra Hamzah ternyata seorang yang bersahaja terutama bagi para tetangga di sekitar rumahnya di Jalan Manggarai Selatan IX No 46 Komplek garuda RT 10/01 Kelurahan Bukit Duri Tebet, Jakarta Selatan. Sosoknya, kini menjadi pembicaraan tak habis-habisnya di kalangan tetangganya.

Seorang petugas keamanan di perumahan Garuda Wahid, yang akrab dipanggil Babe mengatakan, sejak menduduki jabatan sebagai pimpinan KPK, Chandra sering terlihat pulang malam karena tugasnya itu. Namun, ditengah aktivitasnya yang sibuk, Chandra tetap bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Jika ada peringatan 17 Agustus-an, atau acara-acara lain di lingkungan komplek, beliau selalu menyempatkan diri ikut berpartisipasi. Dia juga warga yang ikut berbaur dengan warga lain tanpa memandang status sosialnya,'' ujarnya.

Ketika SP berkunjung, Senin (2/11) malam, rumah Chandra tampak sepi dan tidak ada aktivitas. Hanya sebuah motor Harley Davidson, yang berada di luar rumah. Menurut Babe, hanya ada seorang pembantu rumah tangga yang datang setiap harinya dari pukul 07.00 WIB hingga tengah hari.

Lebih lanjut, Babe mengungkapkan, semenjak penahanan Chandra oleh Polri, rumah tersebut memang menjadi sepi. Istrinya, Isma Mustika dan anak semata wayangnya, Jihan, mendadak tidak lagi terlihat di kediamannya. Hanya wartawan yang terus berdatangan melihat kondisi rumah tersebut.

"Istri dan anaknya yang berumur sekitar enam tahun, sepertinya tinggal sementara di rumah sanak saudaranya di wilayah Menteng. Sejak penahanan, kami belum pernah lagi melihat mereka,'' tambah Babe.

Penghuni Komplek Garuda juga makin mengenal sosok Chandra dari televisi dan media massa yang lain. Sebagian besar dari mereka yakin, sosok Chandra adalah pribadi yang baik dan tidak mungkin melakukan perbuatan seperti yang dituduhkan. "Banyak warga yang ikut mendukung Chandra. Mereka yakin ia tidak bersalah. Sosok Chandra kian dinantikan oleh warga komplek,'' tuturnya.

Terkait itu, warga serta Ketua RT 10 RW 01 di kediaman Chandra meminta agar pengamanan di komplek tersebut diperketat, mengingat makin memanasnya hubungan antara Polri dan KPK. Wartawan pun tidak diizinkan membawa kendaraan, dan hanya diperbolehkan berjalan kaki untuk melihat lokasi rumahnya.

"Saya sudah mendapat instruksi, untuk lebih ketat menjaga komplek, dengan memeriksa setiap pengunjung yang datang. Kami hanya memperbolehkan penghuni untuk masuk dengan kendaraanya, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Wartawan pun, dibatasi karena takut mengganggu jam istirahat warga,'' tambahnya.

Dari pantauan SP, terlihat beberapa kali patroli Polsek Tebet melintas di kawasan tersebut. Menurut Babe, hal tersebut tidak biasa terjadi, dan baru saat ini mobil patroli polisi mengawasi komplek perumahan tersebut. [FLS/C-5]

Tidak ada komentar:

rencana Alloh itu Indah

sWeeT MeMorY...... "NostalGia SMA"