INTRODUCE
My name HARIANTO from East Java, Madiun city and Demangan Villages

Rabu, 03 Desember 2008

Jujur vs bohong, menang siapa?.....

Jujur memang mudah diucapkan, tetapi susah untuk direalisasikan.
Jujur itu pahit, jujur itu selalu kalah, jujur itu tidak bisa bikin kita kaya, jujur itu bikin kita jadi pecundang, jujur itu kuno, jujur itu hancur. Untuk berbuat jujur perlu banyak yang harus dikorbankan. Berapa banyak orang jujur yang pada akhirnya harus menyerah.... karena tidak kuasa menahan pengaruh dari lingkungan yang menginginkan kita untuk berbuat tidak jujur.

Hmm... jaman sekarang ini jika qta menginginkan pimpinan kantor, pimpinan negara, atau apalah dipilih dari pribadi yang jujur saya kira hanya isapan jempol saja. Dari perekrutan dan pemilihannya jika sudah diwarnai dengan sesuatu yang tidak jujur, gimana akan terpilih pimpinan yang jujur. Di aminin atau nggak bahwa mental dan lingkungan masyarakat yang ada di dunia ini sudah rusak, karena golongan yang tidak jujur masih lebih besar dari golongan yang jujur.


berbalik 180 derajat dengan sifat bohong. Bohong itu enak, bohong itu menang, bohong itu bisa bikin kaya, bohong itu menyenangkan, bohong itu trends. Berapa banyak orang terlena dengan kebohongan, karena kebohongan itu enak. Dari yang buta huruf sampai yang punya gelar berendeng, akhirnya terperosok juga dalam dunia kebohongan.


So... kalo kita ingin melihat dimana Kejujuran itu akan berjaya, hanya di akherat kelak. Karena kita yakin hanya Tuhan Yang Maha Esa lah bisa berbuat jujur.

Di golongan yang manakah saya?..... hanya diri kita yang tahu.
Sebagai pribadi yang ingin berbuat yang jujur berusahalah walaupun berat.... dan hasil akhir serahkan pada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

rencana Alloh itu Indah

sWeeT MeMorY...... "NostalGia SMA"