INTRODUCE
My name HARIANTO from East Java, Madiun city and Demangan Villages

Jumat, 19 Desember 2008

character building



Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merasakan pentingnya Gerakan Pramuka dalam pembentukan watak serta pembentukan sifat kepemimpinan. Oleh karena itu, dalam pertemuannya dengan Perwakilan Peserta Munas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, di Istana Negara pada hari Kamis (18/12) pagi, Presiden SBY setuju akan adanya Gerakan Revitalisasi Pramuka.


Menurut Presiden SBY, Pramuka adalah suatu wahana pelatihan yang mengarah kepada pembentukan watak atau character building dan pelatihan pembentukan sifat kepemimpinan leadership training. "Dengan adanya dua karakter ini, maka bangsa Idonesia akan menjadi bangsa yang unggul, karena tidak mudah menyerah, tidak mudah gamang, tidak pesimis dan tangguh dalam menghadapi tantangan, katanya.Apabila Revitalisasi Gerakan Pramuka ini dilaksanakan dengan baik, maka dalam waktu 5 tahun lagi, bangsa Indonesia akan memiliki generasi bangsa yang tanggung dan tidak cengeng. "Kita memiliki pemimpin yang bersemangat, bertanggung jawab tinggi, turun ke lapangan, dapat mengambil keputusan, siap mengambil resiko tidak populer, turun ke daerah bencana, dan lain sebagainya," kata SBY. Oleh karena itu, menurut SBY, diperlukan wahana yang tepat untuk melatih pembentukan karakter semacam itu.

Gerakan Pramuka, merupakan solusi yang tepat untuk membangun keunggulan sumber daya manusia Indonesia. Tampak hadir mendampingi Presiden SBY antara lain Menko Kesra Aburizal Bakrie, Mensesneg Hatta Rajasa, Seskab Sudi Silalahi, serta dua Jubir Presiden Andi A. Mallarangeng dan Dino Patti Djalal. (mit) sumber; presidensby.info

Tidak ada komentar:

rencana Alloh itu Indah

sWeeT MeMorY...... "NostalGia SMA"