INTRODUCE
My name HARIANTO from East Java, Madiun city and Demangan Villages

Kamis, 09 Oktober 2008

lEBARAN PENUH MAKNA










gW pulang kampung berangka dari St. Gambir tanggal 25 September 2008 pukul 17.00 naik KA Bima. Sampai di Stasiun Madiun Tanggal 26 September pukul 04.00 WIB.

Lumayan lama aku mudik kira-kiran 11 harian karena aku kembali lagi ke jakarta tanggal 6 Oktober 2008 naik bis dan sampai rumah tanggal 7 Oktober 2008.

Banyak cerita selama dikampung karena selain ketemu dengan saudara-saudara yang sekarang belum tentu setiap hari ketemu tapi pas lebaran Allhamdulillah bisa ketemu. Allhamdulillah juga ibuku, saudara-saudaraku, ponakakanku pada sehat pada sehat semua.

Pada lebaran tahun ini aku pulang lebih awal, so aku bisa merasakan puasa ramadhan di rumah, buka puasa dan saur bersama emak. Tiap pagi emak membelikan kami nasi pecel, padahal beliau sendiri setiap saur tidak pernah makan nasi, paling juga segelas air teh dan energen. Itulah emak, dulu sewaktu aku masih kecil emak merawatnya dan sekarangpun aku sudah berkeluarga emakpun masih mau direpotkan, matur nuwun ya mak.




Nyekar adalah tradisi wajib untuk mendoakan arwah orang tua dan para leluhur setiap menjelang lebaran. Makna lain selain mendoakan juga pengingat bagi gw bahwa setiap yang hidup pasti ada akhirnya yaitu kematian.






Sungkeman adalah tradisi yang selalu keluarga gw dan keluarga lainnya untuk bermaaf-maafan dilakukan. Nuansa dan sikap menghormati anak kepada orang tua begitu kental, tidak seperti yang dilakukan orang-orang di Jakarta.

Tidak ada komentar:

rencana Alloh itu Indah

sWeeT MeMorY...... "NostalGia SMA"