INTRODUCE
My name HARIANTO from East Java, Madiun city and Demangan Villages

Rabu, 28 Mei 2008

Celotehan BLT

BLT = Bantuan Langsung Tewas

Hehehe... temen-temen seruanganku lagi sibuk membahas tentang BLT.......

Kata mereka ....
pemerintah sekarang lagi bingung, kalau BBM tidak dinaikan tentu subsidi BBM membengkak mengakibatkan anggaran pemerintah defisit yang tentunya berlanjut utang negara jadi banyak dan generasi mendatang yang menanggung utang sekarang ini.

Kenapa BLT cuma 100 ribu perbulan tidak ada artinya itu ...... bisa buat beli apa? itu ukuran teman-temanku yang ada disini dan mungkin orang-orang yang diluar sana. Memang sich... uang 100 ribu realnya memang tidak ada artinya untuk menyambung hidup di Jakarta atau di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Maunya kita sich 500 ribu atau satu juta kali atau BBM ngga usah dinaikan saja.

oh ya.... tentang arti 100 ribu lain lagi ceritanya untuk orang-orang yang dipelosok-pelosok sangat besar kali. Aku inget saat ziarah di Makam Istana Giri Bangun, jangankan 100 ribu uang 1000-pun sangat besar artinya bagi pedagang-pedagang disekitar parkir Istana Giri Bangun tersebut. Ada seorang ibu-ibu menawarkan buah mundung atau sejenis buah menteng klo bahasa jakartanya. Saat aku tertarik dan menanyakan berapa harga seiketnya, 1000 rupiah jawab ibu-ibu tersebut. Awalnya aku cuma beli satu iket, karena lihat raut wajahnya yang senang banget, ngga tega klo cuma ambil satu iket akhirnya aku beli 3 iket.

Tidak ada komentar:

rencana Alloh itu Indah

sWeeT MeMorY...... "NostalGia SMA"